Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunitas Literasi Galuh Gelar Berbagi Sembako


@komunitas_literasi_galuh.id

Kamplongan - Tebarkan Kebaikan dibulan Ramadan, Komunitas Literasi Galuh adakan Berbagi Sembako pada hari Sabtu,24 April 2021 dilingkungan Dusun Pangbuangirang  Desa Bojonggedang Kec Rancah Kab Ciamis.

Komunitas Literasi Galuh yang mana baru berdiri satu tahun, tapi sudah mampu menerbitkan dua buku, Terbit buku kedua ini Hayu Nulis Batch 2 Antologi Cerpen bertema Goresan Tinta Untuk Tuhan, terdapat 27 Penulis yang ikut partisipasi, dari berbagai kalangan mulai siswa, Mahasiswa dan masyarakat umum.

Sebagaimana yang dikatakan oleh ketua Komunitas Literasi Galuh "Dalam Program Hayu Nulis Batch 2 Antologi Cerpen bertema Goresan Tinta Untuk Tuhan, ada 27 penulis dan setelah terbit buku tersebut siap di cetak dan dalam PO Pertama ada 45 buku  yang sudah dibeli oleh pembaca" (Rena,24/04/2021).

Paket sembako yang mana Dana tersebut adalah hasil dari keuntungan penjualan buku, 

Sasaran dalam berbagi sembako adalah orang yang renta,janda dan kurang mampu.

Komunitas Literasi Galuh melihat dilingkungan tersebut masih banyak masyarakat yang harus diberi,semoga dengan adanya kegiatan ini mampu membangkitkan peduli terhadap sesama pada orang yang lebih berada.

Kegiatan Berbagi sembako kali ini ada 5 orang yaitu 

1. Aki Wikaryo [ RT 01 Dusun Pangbuangirang)

2. Nini Kartini [ RT 01 Dusun Pangbuangirang]

3. Nini Iroh [ RT 02 Dusun Pangbuangirang]

4. Aki Sudin [ RT 04 Dusun Pangbuangirang]

5. Nini Isah [RT 05 Dusun Pangbuangirang]

Dalam Kegiatan Berbagi sembako tentu kami meminta ijin terlebih dahulu pada aparat pemerintah Desa Bojonggedang, melalui  surat pemberitahuan.

Dalam kesempatan ini juga kami, tidak hanya Berbagi sembako saja melainkan diselipkan betapa pentingnya membaca atau budaya Literasi kepada masyarakat.

Karena Tidak semua Masyarakat dilingkungan tersebut memahami secara betul terkait Literasi, yang mereka kenal adalah sebatas membaca dan menulis padahal literasi itu luas artinya.

"Rasa Bahagia kami di Komunitas Literasi Galuh karena telah mampu menerbitkan buku dan sudah satu tahun tentu harus dirasakan oleh masyarakat, maka digelarlah berbagi sembako"(Reni,24/04/2021).

Harapan kedepanya tidak hanya mampu membagi kebahagiaan hanya kepada 5 orang namun ingin lebih dari itu.

Post a Comment for "Komunitas Literasi Galuh Gelar Berbagi Sembako"